Sabtu, 14 April 2012

Pantai Kita :D

Diposting oleh Happy di 21.50
"DILARANG MANDI / BERENANG DI PANTAI"

Terdapat papan besar bertuliskan kalimat itu saat kami melangkah dari parkiran.

"Mana pantainya?"

"Iyah, ini kita ke pantai atau ke hutan sih?" sahutku.

Pulang kampus kami mampir ke pantai Goa Cemara. Saat memasuki kawasan pantai yang tergolong baru ini, di parkiran hanya tampak sebuah mobil dan belasan motor. Nggak terlalu ramai. Tampak sebuah kereta mini dikerubungi anak-anak, tampak beberapa kelompok pengunjung duduk santai di bawah rindangnya pohon.

Saat kami mulai melangkah turun dari motor, kami ikuti saja petunjuk arah ke pantai. Namun tulisan itu menunjuk ke semacam hutan pepohonan cemara yang tampak sangat rimbun. Kami yang baru pertama kali ke sini sempat bingung.

Dan ternyata, itulah alasan mengapa pantai ini diberi nama Goa Cemara. Sebelum menjangkau pantai, kita harus melewati semacam hutan cemara, yang tumbuh liar dan alami. Jangan bayangkan pohon cemaranya adalah seperti pohon natal itu ya. Pepohonan di sini tumbuh dengan dedaunannya yang rindang dan melebar, yang ujung-ujung daunnya saling bersentuhan antar pohon membentuk semacam lorong-lorong gua tak beraturan. Keren. Tak kalah keren dengan pantai Kwaru :D

Setelah beberapa saat menyusuri 'gua' ini, sampailah kami di hamparan pasir pantai nan luas, dengan suara debur ombak yang keras menderu. Dan lagi-lagi kami dibuat bingung.

"Ini orang-orang pada ke mana?" tanyaku ke pacar.

Nggak ada orang di sekitar pantai! Mungkin mereka lebih tertarik dengan rimbunnya pepohonan cemara daripada debur ombak. Sumpah ini keren banget. Kami menyusuri bibir pantai, mengejar dan dikejar ombak sampai separuh celana kami basah, lomba 'siapa yang paling cepat lari sampai ujung sana', menggoreskan ranting ke pasir yang basah; sampai akhirnya kelelahan dan hanya duduk bersisian di bibir pantai. Bermain pasir, ngobrol nggak jelas, dan sesekali kaki kami dijilati ombak. Dan itu semua kami lakukan tanpa ada orang lain di pantai ini! Pantai serasa milik berdua euy.

Dari pantai ini, mercusuar yang ada di pantai pandan sari terlihat jelas, tinggi besar. Bosan bermain pasir, pacar tiduran di pasir.

"Asyik beb, rasanya damai banget. Langitnya juga kelihatan biru banget. Apalagi kalo merem gini, sambil ngerasain angin pantai," kata si pacar sambil tiduran dan merem.

Aku pengen sih. Tapi malu. Eh tapi kan nggak ada orang! Aku pun ikut-ikutan :D Dan ternyata emang bener, rasanya damaaaaiii banget. Rasanya aku jadi pengen tidur, diiringi sapuan angin pantai dan debur ombak sebagai nina boboknya hhoho.

Saat membuka mata, tampak segelintir orang di sisi barat sana. Namun tak lama. Hanya beberapa menit dan kembali menghilang. Mataku kembali terpejam. Rasa lelah dan penat akibat seabrek aktifitas seminggu ini - kuliah, responsi, ngeles - yang rasanya nggak habis-habis, serasa sirna begitu saja.

Nggak nyesel deh ke sini, kapan-kapan mau lagi!

Puas tiduran di pasir, kami kembali duduk bersisian dan ngobrolin apa aja yang bisa diobrolin. Sesekali tersenyum, sesekali tertawa terbahak, atau malah manyun-manyun nggak jelas. Aku suka mandangin pacar yang lagi ngomong dan sesekali senyum. Entah mengapa hanya dengan menatapnya saja ada rasa bahagia menyelinap di hati ini. Kalau udah gini, cuma bisa ngucap syukur dalam hati. Alhamdulillah, bahagianya ku punyamu.

Makasih ya pacaar buat hari ini. Kapan-kapan lagi yaa. Ai lap yu pul deh beb! :D


2 komentar:

10_S1TI_12 on 14 April 2012 pukul 22.30 mengatakan... [Balas]

ahayyy,, aku jg pernah kesana.. Emang bener brasa damaii banget disana..
Keep posting :)

Happy on 14 April 2012 pukul 22.39 mengatakan... [Balas]

@Niendaliciouz : awawawaaaaku kedhisikan nindaaa hho
yayayy, suda berminggu2 vakum ni hho

Posting Komentar

Kolom coret-coret ^_^

 

H A P P Y Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei