Minggu, 15 April 2012

Just Talk About You

Diposting oleh Happy di 22.37
Besok ujian tengah semester dan malam ini tak melakukan apa pun. Open book adalah alibi yang sangat pas di saat rasa malas belajar sedang meraja. Hohoho. Tak apa lah.

Pengen esemesan, namun pacar sepertinya sudah damai dalam tidurnya. Tumben? Katanya sakit kepala seharian ini :( Mengganggu tidurnya jelas aku tak mau. Tadinya ingin ku kirim pesan singkat padanya, dengan kata-kata indah nan lebay seperti biasanya hohoho. Namun ku urungkan, dan hanya sedikit perhatian semoga lekas baikan, ucapan cinta dan selamat tidurlah yang akhirnya ku kirimkan #uhuk :p

Ku pikir sudah lama ku tak mampir ke sini, mengisi halamannya dengan rangkaian kata demi kata yang muncul begitu saja tak berima. Dan inilah akhirnya. Tak ada salahnya bukan, menambahkan sampah kata ke halaman ini hohoho.

Curhat.

Entah mengapa, setiap malam - ataupun dini hari, menjelang tidur, selalu, tak pernah aku tak memikirkannya. Semua tentangnya. Entah itu kenangan masa lalu, entah itu rajutan mimpiku dan masa depanku bersamanya, semuanya, apa saja yang terlintas. Tak jarang tiba-tiba air mataku menetes karena kebiasaan ini. Bukan sedih atau apa, hanya saja aku bersyukur memilikinya. Sungguh.

Dan malam ini, aku teringat akan secuil kenangan hari kemarin. Sebenarnya tak ada yang super-duper istimewa, - karena setiap hari bersamanya selalu istimewa :D - hanya berjalan seperti biasanya. Ke kampus bareng, pulang kampus maen dulu nggak jelas, lalu pulang. Setiap minggunya seperti itu dan aku tak pernah bosan.

Tapi kemarin, entah kenapa di mataku dirinya tampak berbeda. Bahkan aku sempat tertegun menatapnya beberapa detik saat ku sodorkan helmnya, selesai kuliah. Dan saat mulutnya mengeluarkan kata "Kenapa?", barulah lamunanku terpecah. Duh.

Di perjalanan, tiap kami sedang bersama, mulutku yang usil ini selalu saja mengeluarkan kata dan nada tak jelas. Dibilang ngomong enggak, nyanyi juga kurang pas. Kadang menggumam, kadang bahkan seperti teriakan yang membuatnya marah - dan aku suka saat dia marah :D - lucu. Dulu, beberapa tahun yang lalu saat aku dan dia mulai menjadi kami, dia selalu mengatakan padaku, bahwa jadi orang itu jangan terlalu pemalu, jangan terlalu pendiam. Tapi entah kenapa tiap kebiasaanku di jalanan ini kumat, dia selalu marah. "Malu aku boncengin orang teriak-teriak nggak jelas gini." "Katanya jangan pendiam," dalihku :D

Dan sabtu kemarin, sepulang kampus kami putuskan main sebentar ke pantai Goa Cemara. Dan di sana pun lagi-lagi aku sempat - bahkan sering - tertegun tiap kali mencuri pandang ke dirinya. Perasaan apa ini ya. Di mataku dia tampak selalu begitu indah. Saat tersenyum, tertawa, berbicara, diam, bahkan saat marah pun dia selalu pandai menampakkan sisi indahnya.

Tak hanya mencuri perhatianku dengan sosoknya saja, dirinya juga selalu memberikanku pelajaran berharga. Entah itu saat kami sedang marahan, baikan, atau dari sekedar diskusi sederhana atau bahkan obrolan nggak bermutu kami, selalu banyak hal yang membuatku berpikir, sejenak merenung, lalu menganggukkan kepala dalam hati, tersenyum, dan berkata dalam hati: bertambah lagi satu hal dan pelajaran baru yang kini ku mengerti.

Oiya. Besok, tanggal enam belas, hubungan kami tepat berusia dua puluh delapan bulan :) Dan aku sangat bersyukur, perasaan ini tak pernah berubah, bahkan semakin tumbuh saja rasanya. Satu kalimat untukknya: anugerah terindah yang saat ini kumiliki :)

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom coret-coret ^_^

 

H A P P Y Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei