Selasa, 17 April 2012

Aku, Eyeliner dan Wudhu

Diposting oleh Happy di 10.32
Buat cewek, kedatangan tamu tiap bulan itu biasa kan ya - atau wajib malah. Kalau enggak malah menakutkan hohoho. Dan beberapa bulan terakhir ini, tiap kedatangan tamu aku selalu memakai cat kuku atau kutek. Yah walaupun pas hari-hari biasa aku biasanya juga pakai kutek muslim atau istilahnya nail henna yang sah sah aja di pakai sholat.

Nah kemarin, saat aku mau 'mandi' karena udah pergi tamu bulanannya, otomatis aku bersih-bersih kuku, biar mandinya sah. Abis itu aku ngaca - biasa lah yaa cewek ngaca-ngaca gitu tiap liat cermin hhoho. Dan aku mendapati eyeliner yang ku pakai pas kuliah tadi masih ada. Memang, aku kalau kuliah selalu pakai eyeliner. Yang bawah mata pakai yang muslim atau istilahnya kajal itu, yang atas mata beberapa bulan terakhir ini aku juga pakai, yang biasa di pasaran, cair waterproof gitu.

Dan tiba-tiba saja aku kepikiran. Bukannya tiap kuliah aku pasti sholat dluhur dan ashar ya? Bukannya eyeliner ini (terutama yang atas mata) nggak bakal hilang kalau kena air ya? Dan bukannya rukun wajib wudhu yang ke dua itu membasuh seluruh wajah ya?? Jangan-jangan, sholatku akhir-akhir ini nggak sah, nggak pernah dianggap sama Allah?? Aduduh aku takut sumpah.

Dan sejak kemarin itu, kayaknya aku mulai berubah pikiran. Kalau kuliah nggak usah pake eyeliner segala napa hep? Tapi kata teman-teman mukaku jadi kelihatan pucat kalau nggak pakai - karena udah kebiasaan. Tapi aku kan nggak mau sholatku nggak sah -__-

Dan kayaknya kuliah entar nggak deh pakai eyeliner eyelineran waterproof lagi. Selain itu aku juga jadi mikir. Jangan-jangan yang pada pakai pensil alis mata itu juga nggak sah wudhunya? Jangan-jangan pakai body lotion juga bikin wudhu nggak sah?? Eh tapi kan kalau itu langsung diserap kulit?? Tapi kan... Dan akhirnya berbagai jangan-jangan dan tapi-tapi berseliweran di pikiranku.

Aduduh tau ah pusing @__@

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom coret-coret ^_^

 

H A P P Y Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei