Rabu, 25 Juli 2012

Tarawih dan Sajadah

Diposting oleh Happy di 03.59
Guten morgen evribadi! :D
Semangat pagi, selamat menikmati santap sahur yaa, hehehe.

Setelah tiga kali membolos sholat tarawih dengan alasan: lagi ada tamu ciiinn, akhirnya last night saya sholat tarawih di masjid buat yang pertama kalinya. Yeyeyeyyy! Sampai disana, saya ketinggalan satu rakaat. Belum juga masuk serambi masjid, saya langsung mbatin. Kok nggak rame yah. Shaf cowok sih lumayan, hampir seluruh barisan ruang untuk cowok penuh. Tapi buat cewek, cuma dikit cin. Cuma sekitar dua shaf lebih dikit, belakang sendiri cm sekitar lima orang [termasuk guweh]. ITUPUN,,,, tau lah yaa jamaah yang cewek itu paling suka bawa sajadah dari rumah. Dan ini nih yang membedakan jamaah cowok dan cewek. How can?

Jamaah cowok, kalo sholat nggak pernah jarang bawa yang namanya sajadah. Alhasil, shaf yang dihasilkan pun cukup rapat dan rapi. Yah, setan nggak bakal dah bisa nyempil. Nah kalo shaf cewek?? Udah jamaahnya dikit, semua pada bawa sajadah yang - rata-rata - lebarnya seratus kali lipat lebar daun kelor. Intinya sajadah gede gituuh. Mana nggelar sajadahnya juga - kebanyakan - nggak pernah rapet. Duh duh duh, kalo udah gini jarak antar jamaah jadi lebar banget. Apa nggak risih ya mereka?

Kenapa nggak pada ngikutin jejakku aja sih mereka [dueng-dueng], kalo ke masjid tuh bawa sajadah yang kecil ajah, trus tar nggelarnya juga dirapetin. Ntar kalo di shaf sholat setannya nyempil gimana cobak. Kan ada hadist-nya tuh ya, kalo sholat shaf musti rapet biar nggak dipakek setan. Atau kalo perlu, nggak usah bawa sajadah sekaliaan, kayak aku [kalo keburu-buru nggak sempet nyamber sajadah]. Kan pasti dijamin rapet dah itu shaf.

Belum lagi, pas shalat [kan guweh terlambat satu rakaat tuh] tiba-tiba ada jamaah laen yang dateng, ngegelar sajadahnya persis di samping kiriku, lalu mengikuti sholat. Eh ternyata dia kalo baca bacaan sholat nggak kira-kira. Masa bacanya cepet banget mana suaranya - cukup - banter buat mampir di telingaku. Aduduh plis deh, aku kan sholatnya jadi nggak khusyuk belazzz -___- Bukannya kalo sholat tuh bacaannya jangan sampe kedengeran orang laen yah? Akhirnya karena alasan ketidaknyamanan, aku cuma ikut delapan rakaat dari duapuluh satu rakaat sholat tarawih di masjid rumahku. [Padahal udah niat dari rumah ding]. Wkwkwk :D

Segitu dulu dah ceritanya, kakiku udah kram ni duduk lama wkwk. Sahur yuuukkkk!


“Umatku senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur.” :)

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom coret-coret ^_^

 

H A P P Y Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei